Join Vinefire!

Bidvertiser

Rabu, 25 Februari 2009

Google Jepang tampil beda

Kita tahu bahwa Google adalah leading Search Engine di dunia, namun dominasi Google tampaknya belum menjamah beberapa belahan dunia seperti Russia, Jepang, Korea dan China. Pasar Asia Timur memang cenderung dimenangkan oleh pemain lokal.

Korea misalnya memiliki http://www.naver.com/, Russia dengan http://www.yandex.ru/, dan China dengan http://www.baidu.com/.
Berdasarkan Comscore dan Nielsen Report misalnya, di Jepang yang memiliki populasi pengguna internet terbesar ke 3 di dunia ( 100 juta orang online ), menempati Yahoo! sebagai search engine utama dengan share lebih dari 50%, sedangkan Google hanya mendapati share market sekitar 30%.

Untuk memenangkan market sharenya kembali di Jepang, Google melakukan berbagai usaha untuk menambah fitur Google Japan, yang mana hanya bisa dinikmati di Google Jepang. Salah satu fitur tersebut adalah Hot Keyword yang menampilkan keyword - keyword terpopuler di Google Japan saat ini, lebih lagi Google menggandeng http://www.cyberbuzz.co.jp/ untuk membantu mempromosikan fitur yang mengincar para blogger jepang ini.

Tidak ada komentar: